Tunggu bentaar aja...
   

Tips Menyembuhkan Asma Secara Alami

15 Oktober 2011 | 07.23.00 WIB


Asma adalah sebuah gangguan pernafasan yang terjadi akibat membengkak paru-paru, sehingga menutup atau mempersempit saluran pernafasan. Ketika kita berbicara mengenai pengobatan medis untuk asma, kita umumnya berbicara tentang pencegahan dan tindakan darurat. Banyak diantara obat-obatan mengandung steroid yang dalam jangka panjang bisa membahayakan sistem tubuh.

Tetapi akan lebih aman untuk memilih pengobatan alami dan banyak diantaranya sudah kita ketahui seperti:

  • Buah ara: Buah ara dikenal bisa mempermudah pernafasan dengan cara mengeluarkan dahak dari dalam tubuh. Konsumsi yang direkomendasikan adalah 4 buah ara kering yang direndam semalaman dan dimakan pada pagi hari saat perut masih kosong.
  • Madu: Madu adalah salah satu obat alamai yang paling umum. Madu bisa mencegah serangan asma dan mengencerkan lendir atau ingus.
  • Lemon: Satu buah jeruk lemon di peras dalam sebuah gelas lalu dikonsumsi secara teratur untuk menghilangkan masalah pernafasan yang berhubungan dengan asma.
  • Indian Gooseberry: Bisa menyembuhkan hampir semua alergi. Pada pagi-pagi sekali, rebus dengan sedikit jahe dan satu sendok makan madu.
  • Akar labu pahit: Buatlah pasta dan campur 1 sendok teh pasta ini dengan madu dalam jumlah yang sama. Anda bisa menambahkan beberapa daun basil untuk jamu ini. Minumlah saat jam tidur selama sebulan.
  • Daun drumstick: Sop daun drumstick kaya dengan zat besi yang bisa mencegah peradangan dan alergi sehingga bisa mengendalikan asma.
  • Bawang putih: Bawang putih adalah obat herbal ajaib. Campur 30 ml susu dengan 10 siung bawang putih, lalu rebus selama 5 menit. Dan makanlah di pagi hari berbarengan dengan sarapan.

Terlepas dari makanan yang disebutkan di atas, penderita asma seharusnya mengambil pola makan seimbang. Sebuah pola makan tidak seimbang akan lebih membahayakan penderita asma. Makanan asam seharusnya dikurangi dan makanan alkali seharusnya di perbanyak.

Penyembuhan asma secara alami lainnya adalah terapi air, cahaya matahari dan mengkonsumsi magnesium.
sumber: goblogin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar